Layanan Mengaji Online Al-Qur’an

Layanan Mengaji Online Al-Qur’an

Di dalam suasana pandemik seperti saat ini membuat semua kegiatan offline beralih ke online. Sama halnya dengan pembelajaran. Beberapa institusi memberhentikan sementara kegiatan pertemuan. Namun dengan beralih online bukan berarti harus menghentikan kegiatan tersebut. Apalagi kalau kegiatan tersebut dinilai memberikan dampak positif. Salah satu kegiatan positif yang wajib dilakukan oleh umat muslim ialah mengaji, karena dengan mengaji dan berniat mendekatkan diri dengan Allah akan mengurangi jarak kita sebagai umat muslim dengan sang pencipta. Biasanya kegiatan mengaji dilakukan secara langsung , dengan adanya guru dan murid. Kegiatan mengaji pun tidak terbatas dengan membaca Al-Qur’an, namun mengaji Al-Qur’an penting sekali bagi umat muslim. Saat ini banyak layanan mengaji online Al-Qu’an yang dapat diakses secara online, baik berbayar maupun gratis.
Bagi anak-anak mengaji menjadi rutinitas, orang tua lebih mempercayakan anak-anak kepada guru yang lebih ahli dalam mengajari cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar. Penting bagi anak-anak untuk memahami dasar cara membaca Al-Qur;an yang baik dan benar karena pada dasarnya di masa perkembangan anak akan membantu anak untuk menancapkan dasar aturan pembacaan Al-Qur’an yang baik dan benar. Selain memberikan dampak positif dengan belajar mengaji bersama guru adapun hadist yang mengutamakan belajar Al-Qur’an dengan guru.

Dari Ibnu Abbas ra., Rasulullah saw Bersabda: ”Barangsiapa yang berkata mengenai Al-Qur’an tanpa ilmu maka ia menyediakan tempatnya sendiri di dalam neraka.”. (HR.At Tirmidzi)

Dengan memanfaatkan layanan mengaji online Al-Qur’an memungkinkan muslim dari berbagai kalangan untuk meningkatkan ilmu dalam membaca Al-Qur’an, memahami dan menghafal isi Al-Qur’an. Baik dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Dari berbagai platform yang menyediakan layanan mengaji online Al-Qur’an, syarihub merupakan platform untuk mempertemukan murid mengaji dengan guru mengaji. Layanan yang ditawarkan memberikan banyak kemudahan bagi murid tentunya untuk belajar dengan fleksibel, menerima murid dari berbagai kalangan, berbagai umur, dan gender. Mengaji secara online yang biasanya dianggap kurang efektif namun dengan ada guru yang membimbing dan fasilitas lainnya makan akan membantu dalam kegiatan mengaji.

Langganan Sekarang